Cara Fingering dan tutorial pada Bass Bagian ke 2

Hai Sobat bassis semua, bagaimana dengan kabar sobat sekarang? Semoga selalu sehat dan semangat terus ya sob. Salam hangat saya ucapkan buat sobat bassis semua, saya do'a kan semoga segala kegiatan, usaha, dan aktifitas sobat bisa selalu sukses dan semakin maju saja.

Di pembahasan yang ke - 5 tentang bass ini, saya akan mencoba menerangkan mengenai cara pelemasan jari atau fingering bagian yang ke dua. Pada sebelumnya saya sudah memberikan sedikit menerangkan tentang Cara Fingering pada Bass bagian satu, nah untuk sekarang saya akan membahas untuk teknik fingering pada bagian ke dua.


BAGAIMANA FINGERING 2 3 4 1 PADA BASS ???

Nah seperti yang di tanyakan di atas, bagaimana fingering 2341 pada bass itu ??? Disini saya akan sedikit memberikan suatu kecerahan bagi sobat bassis semua mengenai cara berlatih untuk pelemasan (Fingering), pada pembahasan sebelunya saya sudah menerangkan teknik fingering 1 2 3 4 samping dan 1 2 3 4 bawah, nah untuk kali ini saya akan menerangkan mengenai teknik fingering 2 3 4 1.

Di pembahasan tentang gitar saya sudah menerangkan mengenai cara peletakan jari pada sebuah cord, sebaiknya bagi yang belum mengerti mengenai pengertian 1 2 3 4 itu apa silahkan kunjung atau klik paada tulasn yang berawna biru tersebut.

Teknik fingering 2 3 4 1 itu sebenarnya hal yang sangat mudah untuk di lakukan, akan tetapi butuh konsentrasi juga.  Sebelum sobat memulai latihan dengan teknik ini, mulailah dulu dengan belajar teknik fingering dengan 1 2 3 4. Teknik 2 3 4 1 di mulai dari grip/fingerboard yang ke dua pada sebuah bass, karena ini adalah untuk melatih kepekaan terhadap jari sobat ketika bermain bass. Sebagai contoh lihat video di bawah ini :


Bagaimana sudah jelas dan faham kan mengenai teknik fingering dengan 2 3 4 1 ??? Saya selalu mengingatkan sobat semua, mulailah dari sesuatu yang paling dasar dulu, karena itu akan menjadi hal yang indah pada permainan sobat. Mulailah berlatih dengan menggunakan tempo atau ketukan yang pelan dulu, dan ketika sobat sudah bisa lancar dengan menggunakan tempo yang pelan terus tingkatkan dan tingkatkan lagi sampai benar - benar cepat. Dengan ketentuan bermain sesuai dengan tempo ya sob.

Mungin itu saja yang bisa saya kasih untuk sobat bassis semua, semoga bisa bermanfaat dan bisa memberi sedikit ilmu kepada sobat bassis semua. terus bersemangat dan jangan pernah menyerah dalam melaksanakan latihan ya, , , , !!!

Jangan lupa tinggalkan KOMENTARNYA ya, , , ,!!!
Jangan lupa juga di SHARE biar saling berbagi ilmu dengan sobat bassis lainya, , , !!!

0 Response to "Cara Fingering dan tutorial pada Bass Bagian ke 2"

Post a Comment