Cara Memegang, Menggunakan, dan Teknik Stick Drum Traditional Grip

Hai Sobat Drummer semua, semoga sehat selalu ya, , , !!!Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Sore, dan Selamat Malam. Salam hangat saya ucapkan buat sobat drummer semua, dan mudah - mudahan sobat drummer semua sukses dalam menjalankan rutinitasnya , , , !!!

Di pembahasan yang ke - 3 tentang drum ini saya akan memberikan tentang bagaimana cara memegang stick dengan menggunakan tehnik traditional grip. Karena teknik ini adalah sebuah teknik yang paling dasar yang harus di ketahui dan dipelajari oleh sobat drummer semua.



BAGAIMANA CARA MEMEGANG STICK TRADITIONAL GRIP ???

Dari survey yang saya lakukan terhadap 30 drummer pemula (Seperti kata cak lontong aja ya), 100% dari mereka menjawab tidak menyukai bermain drum dengan cara traditional grip. Saya pribadi pun ketika bermain drum entah itu di studio atau pun manggung kurang menyukai (sedikit menyukai) dengan menggunakan teknik traditional grip ini, karena saya lebih senang dengan cara memegang stick drum saya pribadi dan saya pun suka bermain drum yang speednya lumayan cepet hehehehe.

Di pembahasan yang sebelumnya (kedua) saya telah memberikan tentang cara memegang stick drum yang umum, nah untuk di teknik traditional grip ini perbedaanya hanya sedikit, yaitu di tangan yang sebelah kirinya saja. Coba sobat drummer perhatikan gambar yang ada di bawah ini.

Nah sudah tidak asing lagi kan dengan gambar seperti ini ?? Jadi ini sob yang di sebut dengan teknik traditional grip, sangat berbeda kan cara memegang sticknya dengan yang umum ?? Jadi stick drum di tarik agak ke belakang, dan simpan di antara jadi manis dan jari tengah, memainkan drum dengan cara ini pun agak sedikit sulit bagi yang masih pemula karena ini biasanya dipakai oleh drummer - drummer yang sudah lincah. Bagi sobat drummer tidak ada salahnya untuk memulai belajar di awal karena dampaknya pun akan sangat bermanfaat bagi sobat drummer semua.

Traditional grip ini banyak di gunakan pada aliran jazz, tapi tidak menutup kemungkinan juga di gunakan pada aliran yang lain. Traditional grip sering di gunakan di ekstrakulikuler sekolah yaitu drumband, karena teknik ini sangat potensial di bidang ekstrakulikuler drumband.

Untuk Sobat drummer semua yang ingin belajar traditional grip saya menyarankan gunakanlah di lagu - lagu yang mempunyai tempo lambat (tidak cepat), karena bagi sobat drummer yang masih belajar bermain drum sangat sulit untuk mempertahankan kekuatan tangan, dan apabila dipaksakan pada tempo yang cepat saja berani jamin tangan sobat drummer semua akan merasakan kram dan akan berdampak buruk. Ingat selalu pesan dari saya "dalam belajar drum jangan memaksakan apabila belum siap".

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya kasih untuk sobat drummer semua, terus berusaha jangan menyerah serta jangan terus mengikuti rasa malas. Karena sesuatu belajar dari nol bukan dari dua atau 3 wokeh, , , !!!

Jangan lupa SHARE ya biar dapat PAHALA dan semakin PINTER, , , !!!
jangan lupa kasih komentar juga yes, , , !!!

0 Response to "Cara Memegang, Menggunakan, dan Teknik Stick Drum Traditional Grip"

Post a Comment