Cara Memegang , Menggunakan, dan Teknik Stick Drum (Matchead Grip)

Hai Sobat Drummer Semua, , , , !!! Semoga sehat selalu dan dalam lindungan Tuhan kita masing - masing yes, , , !!!

Di pembahasan yang ke - 2 tentang drum ini saya akan membahas tentang cara memegang stick drum, agar terasa nyaman dan nikmat saat Sobat Drummer semua memainkan alat yang di gebuk ini ya hehehehe, , , !!!

CARA MEMEGANG STICK ITU BAGAIMANA ???

Nah banyak sekali yang keliru dalam hal ini, banyak yang sering menyalah artikan bagaimana caranya memegang stick drum pada saat memainkan alat yang laki - laki banget ini. Mungkin ini sedikitnya ada beberapa tips dan saran buat sobat drummer semua, bagaimana memilih trick atau cara memegang stick.

Jadi gini, sebenarnya cara memegang stick itu tidak ada yang salah dan tidak ada yang benar, KENAPA? Memegang stick drum itu yang benar itu bagaimana Sobat Drummer semua menilainya. Dalam arti apakah Sobat Drummer merasakan kenyamanan atau tidak pada saat memegang stick?

Banyak yang bilang seperti ini "Memegang stick drum ini harus seperti ini". Nah itu jangan Sobat dengarkan karna itu akan mempengaruhi permainan sobat drummer sendiri. Jangan terpengaruh dengan satu cara memegang stick, gunakanlah cara Sobat Drummer sendiri yang sekiranya membuat Sobat nyaman pada saat memainkan drum.

Gunakanlah cara memegang stick sesuai dengan kebutuhan band atau kebutuhan permainan sobat sendiri. Perhatikan Drummer - Drummer yang sudah terkenal, seandainya Sobat memperhatikan dengan detail sangat terlihat jelas sekali cara memegang stick yang mereka gunakan itu berbeda - beda. 

Saya pribadi mengikuti gaya dari Travis Barker, Eno Netral, Ikmal Tobing, Hannah Ford, Alsa (setia band). Karena pada dasarnya saya sangat menyukai tipe permainan drum yang menggunakan speed. Di bawah sini contoh saya memegang stick. 


Ini hanya contoh saja, seandainya Sobat Drummer ingin mengikutinya silahkan, tidak pun ga jadi masalah. Terlihat dari gambar yang ada di samping dan di bawah ini cara memegang stick drum yang saya gunakan adalah dengan cara memegang sticknya agak menjorok ke bawah, tidak pada ujung stick (bawah) dan tidak terlalu ke tengah. 

Tiga jari saya (Jempol, Telunjuk, Tengah) itu membentuk sebuah segitiga yang berfungsi untuk menahan beban pada saat memainkan drum, dan menurut saya, ini sangat enak untuk memainkan drum karena speed bisa terkejar dan kontrol stick tidak berantakan.

Dua jari saya ( jari manis, kelingking) itu di belakang, fungsinya untuk mendorong agar pada saat memukul stick (Pada tehnik tertentu) tidak ada kesulitan.

Nah sekarang kembali lagi deh pada pilihan Sobat semua mau mengikuti cara saya atau tetap mau mengikuti cara sendiri. Inget saran saya jangan memaksakan apa yang membuat Sobat semua tidak nyaman, karna sesuatu yang tidak nyaman terus dipaksakan akan terasa sakit ke hati hahahahaha (cinta keles "alay dikit akh").

Bagi sobat semua yang ingin mengetahui bagian - bagian pada drum, silahkan klik saja pada tulisan yang berwarna biru ini. Karena Seorang Drummer harus tau dong bagian - bagian pada drum.

Sekian dulu pembahasan dari saya nanti akan saya lanjutkan kembali mengenai drum wokeh ,,,,!!!!

Jangan Lupa Share ya, , , , !!!!



0 Response to "Cara Memegang , Menggunakan, dan Teknik Stick Drum (Matchead Grip)"

Post a Comment